Minggu, 31 Januari 2016

Barang Tertinggal di Armada?

Ramai-ramainya berita online membahas tentang pencurian barang di bagasi pesawat maskapai pada transportasi udara, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya ikut menyatakan prihatin atas kehilangan atau rusaknya barang bawaan di armada pesawat tersebut. Bagaimanapun, pencurian adalah hal yang tidak dapat ditolerir baik besar atau kecilnya. Karena terbiasa dan melakukan pembiaran pada pencurian yang kecil, akhirnya membasmi yang besar pun bisa kewalahan. Karena ulah segelintir orang, ada dua pihak yang dirugikan; dan pemilik usaha yang mempekerjakan dialah yang kemudian mendapat imej buruknya. Kalau bukan pemilik nama maskapai tersebut, mestinya adalah lembaga outsourcing yang mempekerjakannya.

Pengambilan bagasi di Bandara Soekarno-Hatta. sumber: commons.wikimedia.org/Serenity

Hal yang sama pun terjadi di Sewa Mobil Surabaya atas pencurian yang bisa terjadi. Kala ada pencurian barang milik pelanggan/tamu yang menyewa mobil di tempat kami, maka sanksi pun bisa diterapkan dan bisa berujung pemberhentian tugas setelah ganti rugi. Khususnya bagi sopir yang selalu mengawal pelanggan/tamu dalam setiap operasional Sewa Mobil Innova di Surabaya. Bagaimana caranya?
Mungkin tidak secara langsung mengambil barang tamu, tapi saat tamu telah selesai menyewa dan meninggalkan mobil sewanya; yaitu ketika ada barang yang tertinggal. Pada umumnya, Rental Mobil Avanza di Surabaya bisa mengecek dan menelusuri barang tersebut selama mobil tersebut belum tersewa oleh orang lain, karena barang itu bisa saja berpindah tangan kepada penyewa lainnya. Ini pun hanya jika barang Anda terselip ke celah-celah khusus dan selama ini memang tak pernah terjadi; karena pengontrolan terhadap armada cukup ketat, dan pemeriksaan juga diberlakukan saat mobil tersebut dicuci.

Secara umum, para sopir di Sewa Mobil Pregio di Surabaya akan menahan dan mengembalikan barang yang ditemukan kepada pemiliknya jika mereka bertugas karena ini bagian dari SOP. Sewa Mobil Surabaya pun akan lebih respek kepada mereka yang melakukan hal ini, termasuk tamu yang kemungkinannya akan menyewa lagi suatu saat (ini sering terjadi). Selama ini memang terjadi, ada ponsel bahkan dompet atau tas yang tertinggal di mobil dan bisa kembali lagi kepada pemiliknya. Namun segalanya mungkin perlu dipantau terus sehingga tak merugikan tamu dan Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya sendiri, seperti yang dilakukan oleh porter maskapai yang ramai diberitakan.

Kejujuran berlaku di hampir semua tempat, terlebih pada bidang kerja. Tanpa kejujuran, semuanya bisa merembet pada kepentingan orang lain yang terkait langsung maupun tidak langsung. Hal yang menjadi perenungan kita kemudian adalah jika ketidakjujuran itu menimpa orang-orang yang mengurus pemerintahan negeri ini. Hal inilah yang akan menimbulkan gelombang protes besar-besaran atas perilaku korup yang terjadi.

Jika Anda usai menyewa di Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya, usahakan selalu meneliti barang Anda. Tak peduli itu "barang berharga" atau "kurang berharga" milik Anda, karena penelusuran pasti akan lebih mudah dilakukan saat itu jika Anda mengalami kehilangan barang dan semua bisa sama-sama terhindar dari rasa tidak enak hati. Anda bisa menghubungi sopir tersebut secara langsung atau bisa ke Sewa Mobil Surabaya agar laporan Anda bisa secepatnya ditindaklanjuti.